Breaking

Kamis, 20 Februari 2014

Obati Pembengkakan Prostat dengan Bawang Berlian

Obati Pembengkakan Prostat dengan Bawang Berlian - Bagaimana bawang berlian membantu mengatasi hiperplasia? Riset spesifik bawang berlian untuk mengatasi pembengkakan prostat belum ada. Namun, Pusat Penelitian dan Pengembangan Farmasi membuktikan bawang berlian berefek antiinflamasi atau antiperadangan. Khasiat bawang berlian sebagai antiinflamasi mendekati fenilbutazon-obat antiradang yang umum digunakan. Infus umbi Eleutherine americana menghambat volume radang pada telapak kaki tikus pada dosis sama dengan rimpang temulawak, yaitu sebesar 480 mg/100 gram bobot tubuh.

Obati Pembengkakan Prostat dengan Bawang Berlian


Obati Pembengkakan Prostat dengan Bawang Berlian 

Menurut Dr Sukrasno, farmakolog di Institut Teknologi Bandung, kandungan dalam bawang berlian adalah eleutherine. Eleutherine merupakan senyawa antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Selain antioksidan, eleutherine juga memiliki peran penting lain sebagai antibakteri dan antikanker.

Khasiat bawang berlian untuk beragam penyakit sudah dikenal di kalangan herbalis. Lukas Tersono Adi, herbalis di Bintaro, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, meresepkan bawang berlian untuk melancarkan alirah darah, stroke, dan kanker. Untuk penyakit kanker, Lukas meresepkan pada kanker yang berkaitan dengan darah, seperti leukemia. “Bawang dayak mampu membersihkan darah dari radikal bebas,” ungkap alumnus Universitas Diponegoro itu.

Sebagai pelancar aliran darah yang biasanya disertai gangguan pencernaan, Lukas meresepkan kombinasi bawang berlian dengan pegagan Cantella asiatica, daun dewa Gynura segetum, dan kunyit Curcuma domestica. Bobot masing-masing bahan itu 2-5 gram. Rebus ramuan itu dalam 5-6 gelas air hingga mendidih dan tersisa sepertiga atau setengahnya. Ramuan itu diminum 2-3 kali sehari. (Desi Sayyidati Rahimah/Peliput: Bondan Setyawan)

sumber : http://www.trubus-online.co.id/index.php/tulisan-lain/obat-tradisional/6535-prostat-sehat-berkat-berlian.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar